Sydney FC Kokoh Di Puncak Klasemen A-League

Sydney FC yang bermain di depan para pendukungnya sendiri mampu meraih hasil maksimal kala berhadapan dengan Adelaide United dalam lanjutan matchday 16 A-League Australia. Laga yang dilangsungkan di Allianz Stadium tersebut berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk sang tuan rumah. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Alex Brosque di menit ke 58 dan hanya terpaut dua menit dari gol yang dilesakkan oleh Milos Ninkovic.

Sydney FC

Sydney FC masih kokoh di puncak klasemen

Kemenangan tersebut semakin memperkokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 40 poin dan terus melanjutkan tren positif dengan catatan sembilan laga tanpa menelan kekalahan. Hingga pekan ke 16 ini, tim asuhan Graham Arnold telah mencatatkan 12 kemenangan dan empat laga harus berakhir imbang. Itu berarti, sejauh ini The Sky Blues belum pernah mengalami kekalahan.

Sementara bagi tim tamu, hasil kekalahan tersebut membuat posisinya di tangga klasemen tak berubah. Dari sebelumnya menempati urutan kesembilan. Adelaide United hanya sukses mengantongi poin sebanyak 10 angka saja dari 16 laga yang telah dilakoni, dengan rincian 10 menelan pil pahit, empat kali hasil imbang dan baru merasakan dua kemenangan saja sejauh ini.

Perolehan tim asuhan Amor tersebut mencapai 10 poin Central Coast Mariners yang menempati dasar klasemen. Sementara di urutan kedua masih diklaim oleh Melbourne Victory meskipun pada pertandingan di pekan yang sama kala berhadapan dengan Perth Glory harus menelan kekalahan. Hal tersebut menjadi kekalahan kedua secara beruntun.

Kini, The Big V mengumpulkan poin sebanyak 32 angka. Berselisih delapan poin dari posisi sang pemuncak klasemen dan enam angka dari posisi ketiga yang masih dihuni oleh rival sekota mereka, Melbourne City. Queensland Roar meraih kemenangan tipis 0-1 ketika menghadapi Wellington Phoenix dan posisinya berada di urutan keempat.

Graham Arnold Memuji Penampilan Anak Asuhnya

Pelatih Sydney FC, Graham Arnold memberikan pujian kepada anak asuhnya yang tampil memukau kala mampu mengalahkan The Reds di depan para fansnya sendiri. Skor pada laga tersebut berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan sang tuan rumah. Kubu tamu tak mampu melesakkan satu gol pun ke gawang lawan, meskipun telah memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Graham Arnold

Graham Arnold beri pujian kepada para anak asuhnya

“Semua pemain mampu memberikan penampilan yang luar biasa. Terbukti, kami mampu meraih hasil maksimal dan meneruskan tren positif ini yang sejauh ini kami belum pernah mengalami kekalahan. Tentu saya berharap, mereka semua dapat mempertahankan performa di setiap pertandingan kedepannya,”

“Dengan begitu, kami akan terus melalui pertandingan tanpa menelan kekalahan. Hingga pada akhir musim, kami dapat mengangkat trofi juara. Itulah harapan kita semua, baik para pemain, staff, pelatih hingga para fans pada khususnya,” ungkap manajer berkebangsaan Australia tersebut.

Milos Ninkovic: Kami Layak Menang

Kapten tim, Milos Ninkovic mengatakan bahwa timnya memang layak untuk meraih poin maksimal. Menurut Ia, bahwa timnya tampil lebih baik daripada lawannya. “Tentu kami menampilkan permainan yang sesungguhnya. Jadi, kami sudah sepatutnya meraih kemenangan dan melanjutkan catatan tak terkalahkan ini,” ungkap Ninkovic.

Milos Ninkovic

Milos Ninkovic bertekad untuk mempertahankan catatan tak terkalahkan

Senada dengan sang pelatih, pemain berposisi gelandang serang tersebut menambahkan bahwa timnya akan berusaha keras untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan dan memberikan performa yang luar biasa di setiap laganya nanti.

“Catatan indah ini akan coba terus kita pertahankan hingga akhir musim. Hal tersebut tentu akan menjadi kenangan indah bagi skuat tim, pelatih maupun juga para fans yang selalu setia mendukung kami. Kami bertekad untuk selalu memberikan penampilan terbaik demi memberikan senyuman untuk semua,” ungkap pemain asal Serbia.