Sydney FC Belum Terkalahkan Hingga Pekan Ke 17

Sydney FC merupakan satu satunya tim yang bermain di kancah kejuaraan A-League Australia yang sejauh ini, tepatnya hingga matchday ke 17 belum pernah menelan kekalahan. Tim asuhan Graham Arnold mencatatkan 13 hasil kemenangan dan empat laga sisanya hanya berakhir sama kuat.

Sydney FC

Sydney FC hingga pekan ke 17 A-League Australia belum pernah terkalahkan

Dengan catatan tersebut, mereka kokoh di puncak klasemen dengan sukses mengantongi 43 angka. Terpaut cukup jauh dari pesaing terdekatnya Melbourne Victory yang hanya sukses meraih 32 poin.

Pada laga pembuka liga domestik, The Sky Blues bertandang ke ANZ Stadium yang merupakan markas Western Sydney Wanderes. Walaupun bermain di kandang lawan yang penuh dengan dukungan para fans, namun mereka sukses membawa pulang poin maksimal. Bahkan, mereka memetik kemenangan dengan skor yang telak, 0-4. Mereka pun langsung menempati posisi pertama klasemen.

Di pekan kedua, giliran Sydney FC yang bermain di markas sendiri Allianz Stadium. Dengan dukungan penuh para supporter yang hadir memenuhi stadion, mereka berhasil meraup poin maksimal ketika melawan Central Coast Mariners Skor pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 4-0 untuk keunggulan tim tuan rumah, sekaligus memperkokoh posisi di puncak klasemen.

Performa apik terus berlanjut di pekan ketiga, meskipun kembali bermain di kandang lawan ketika melawan Wallington Phoenix, Matt Simon CS mampu menenangkan pertandingan dengan skor tipis, 0-1. Tentu hasil itu semakin memperkuat posisi di klasemen sebagai pemuncak.

Tiga laga selanjutnya kembali mampu meraup poin maksimal. Bertandang ke Newcastle Jets menang 0-2, melawan Melbourne Victory menang tipis 2-1 dan Perth Glory dengan skor akhir 4-1. Namun, dua pertandingan berikutnya ketika bertandang ke markas Queensland Roar hanya imbang 1-1 dan bermain di kandang sendiri melawan Adelaide United dengan skor kacamata. Akan tetapi, hasil tersebut tak mempengaruhi posisinya di tangga klasemen.

Kemenangan kembali dipetik kala bersua tim asuhan Mark Jones, tapi kembali imbang ketika menghadapi Melbourne City. Empat laga berikutnya mampu disapu dengan bersih. Imbang kembali melawan Western Sydney Wanderes, padahal bermain di markas sendiri. Performa mampu diperbaiki di dua pertandingan selanjutnya.

Pekan ke 18 nanti, The Sky Blues akan melawat ke kandang Queensland Roar dan laga akan dilangsungkan pada hari Jumat tanggal 3 Februari 2017, pukul 15.50 WIB.

Graham Arnold Berharap Mampu Pertahankan Catatan Istimewa Tak Terkalahkan

Sang manajer Sydney FC Graham Arnold berkeinginan untuk mempertahankan catatan spesial yang telah timnya raih sejauh ini hingga pekan ke 17 A-League Australia.

Graham Arnold

Graham Arnold bertekad untuk terus mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga akhir musim

“Catatan ini (17 laga tak terkalahkan) sangat istimewa bagi kami semua, baik bagi para skuat, staff dan tentu juga bagi para fans yang selalu setia mendukung kami. Tentu, kami berusaha untuk terus mempertahankan rekor tersebut hingga akhir musim nanti. Dengan begitu, trofi akan mampu kami peroleh dengan catatan istimewa ini,”

“Apabila hal itu terwujud, tentu akan menjadi sejarah bagi saya sebagai pelatih dan para skuat serta klub ini. Maka dari itu, untuk mewujudkan hal tersebut, kami harus berlatih lebih keras dan yakin di setiap pertandingan, bahwa kami akan meraih kemenangan atau setidaknya tidak menelan kekalahan,” ujar pelatih asal Australia.

Alex Brosque: Saya Akan Lebih Banyak Mencetak Gol

Alex Brosque memiliki peran penting dalam skuat utama Sydney FC. Pasalnya, Ia telah mencetak sembilan gol sejauh ini dan termasuk salah satu pemain yang masuk dalam daftar top skor, hanya terpaut empat gol dari penyerang Melbourne Victory Berisha. Dirinya menyatakan bahwa akan berusaha mencetak lebih banyak gol, demi membantu tim meraih kemenangan.

Alex Brosque

Alex Brosque bertekad untuk terus mencetak gol di setiap pertandingan demi membantu timnya meraih kemenangan

“Saat ini, saya sudah mengumpulkan sembilan gol. Tentu, saya akan berusaha untuk menambah koleksi gol tersebut demi membantu tim saya meraih hasil maksimal. Saya terus berlatih untuk mengasah kemampuan saya di lini depan. Meskipun usia saya sudah tak muda lagi, namun saya akan berusaha sekuat mungkin,” ungkap pemain yang kini sudah berusia 33 tahun.