Prediksi Perth Glory vs Newcastle Jets, Amankan Zona Play-off

Laga antara Perth Glory melawan Newcastle Jets dalam lanjutan matchday 18 A-League Australia akan tersaji pada tanggal 4 Februari 2017 pukul 18.00 WIB. Laga yang dilangsungkan di Nib Stadium tersebut diprediksi akan berjalan dengan sangat ketat. Pasalnya, kedua tim berada di urutan kelima dan keenam. Terlebih, hanya terpaut satu angka saja. Sehingga, masing-masing tim akan mengincar kemenangan demi mengamankan posisi di Final Series Play-off.

Perth Glory vs Newcastle Jets

Laga antara Perth Glory vs Newcastle Jets diprediksi akan berjalan dengan ketat

Tim tuan rumah hingga pekan ke 17 telah mengantongi angka sebanyak 21 poin. Berselisih cukup jauh dari puncak klasemen yang saat ini masih dipegang dengan kokoh oleh Sydney FC, bahkan belum terkalahkan dengan jarak 22 angka. Begitu juga selisih dengan Melbourne Victory yang menempati zona minimal Final Series terpaut 11 poin.

Kemenangan mutlak harus diraih pada akhir pekan nanti. Selain untuk mengamankan posisinya di zona Final Series Play-off dan memperkecil jarak dengan Melbourne City yang hanya berjarak lima poin saja, tetapi juga untuk mengobati kekalahan pada pekan lalu. Dimana ketika mereka bertandang ke Central Coast Stadium, markas Central Coast Mariners harus mengakui kehebatan lawan dengan skor 2-0.

Sedangkan dari kubu tamu, meskipun pada pekan lalu berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 kala berhadapan dengan Melbourne City, posisinya belum beranjak naik ke tangga klasemen. Mereka masih tertahan di urutan keenam dengan perolehan 20 angka. Tentu, poin tersebut tidak aman dari kejaran Wellington Phoenix di posisi ketujuh yang hanya terpaut satu angka saja.

Namun dengan bakal kemenangan pada minggu lalu, tingkat kepercayaan para pemain The Jets terbilang tinggi. Sehingga, meskipun harus bertandang ke markas lawan yang tentu akan dipenuhi oleh para fans tuan rumah dan memberikan tekanan, mereka telah siap meraih kemenangan demi memperbaiki posisi di tangga klasemen sementara.

Prediksi Starting Eleven

Kedua pelatih masing-masing klub tentu akan menurunkan para pemain unggulannya dan menerapkan strategi andalannya demi memetik kemenangan. Poin penuh menjadi harga mati untuk kedua tim, mengingat posisi mereka di tangga klasemen sangat rawan dan untuk mengamankan area Final Series Play-off.

Nib Stadium

Nib Stadium akan menjadi venue laga antara Perth Glory melawan Newcastle Jets

Manajer Perth Glory Kenny Lowe akan menerapkan mencoba merubah sedikit formasi dari 4-4-2 yang tak mampu menaklukkan The Mariners pada pekan lalu dan justru kalah dengan skor 2-0 menjadi lebih efektif dengan 4-2-3-1. Andrew Keogh yang sejauh ini telah mampu mencetak delapan gol, dipercaya sebagai penyerang tunggal dan akan ditopang oleh Adam Taggart, Chianese dan Diego Castro.

Dua gelandang bertahan akan dipercayakan oleh duet Milan Smiljanic dengan Brandon Wilson. Sedangkan lini pertahanan, Risdon, Dulbic, Lowry dan Mills kemungkinan kembali menjadi starting line up. Reddy yang pada minggu lalu terkena hukuman kartu merah, posisinya sebagai penjaga gawang akan dipegang Harold.

Sementara pelatih Newcastle Jets Mark Jones tentu akan kembali memakai formasi 4-2-3-1 dengan Nordstrand striker tunggal. Nabbout yang kala melawan The City sukses mencetak dua gol, kembali ditempatkan sebagai gelandang serang yang akan berbagi bersama dengan Ma Leilei dan Hoole.

Poljak akan berduet dengan Ugarkovic sebagai gelandang bertahan. Hoffman, Jackson, Boogaard dan Mullen dipercaya menjaga lini pertahanan. Nama Duncan tetap menjadi pilihan utama dibawah mistar gawang.

Head to Head Perth Glory vs Newcastle Jets

Laga terakhir yang mempertemukan kedua tim terjadi pada tanggal 15 Januari 2017 lalu dalam lanjutan game week 15 A-League. Pertandingan tersebut dihelat di McDonald Jones Stadium markas Newcastle Jets dan harus berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Perth Glory vs Newcastle Jets

Perth Glory vs Newcastle Jets akan tersaji pada akhir pekan nanti

Sedangkan laga terakhir yang dilangsungkan di markas Perth Glory, tuan rumah terpaksa mengakui kekuatan tim tuan rumah dan harus kalah dengan skor tipis 1-2. Padahal, tim tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu.