Author: Iwan Setiawan

Adelaide United Duduk di Dasar Klasemen

A-League Australia memasuki pekan ke 18 pada akhir pekan nanti. Sejumlah tim tentu akan bersaing satu sama lain demi meraih kemenangan. Dengan nanti dapat menambah poin maksimal, maka posisinya di tangga klasemen akan membaik. Tentu, semua tim ingin masuk ke zona Final Series yang diharuskan finis di urutan pertama hingga kedua, atau setidaknya ke area Final Series Play-off bagi urutan ketiga sampai keenam.

Adelaide United

Adelaide United hingga pekan ke 17 menduduki dasar klasemen A-League Australia

Hingga minggu ke 17, tim Adelaide United masih duduk di dasar klasemen dengan hanya mengantongi angka sebanyak 11 poin. Namun, angka tersebut tak terpaut jauh dari perolehan poin yang diraih oleh Central Coast Mariners di urutan kesembilan dengan 13 angka. Itu berarti, hanya berselisih dua poin saja atau jika dikonversikan ke laga hanya satu pertandingan.

Dimana yang dimaksud apabila dalam pertandingan kedepan Adelaide meraih kemenangan, sementara Coast menelan kekalahan, maka secara otomatis posisi kedua tim akan bertukar tempat.

Berdasarkan lima pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Jesse Makarounas CS, mereka hanya mampu memetik satu kemenangan saja dan dua masing-masing laga berakhir dengan imbang dan kalah.

Dalam laga yang dihelat di markas sendiri pada pekan lalu saat melawan Wellington Phoenix, tim asuhan Amor hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Padahal, dalam laga tersebut, tim tuan rumah sudah unggul di menit ke 7′. Namun, hanya berselang empat menit saja tim tamu mampu menyamakan kedudukan dan mampu mengembalikkan keadaan di menit ke 37′.

Skor 1-2 tersebut bertahan hingga pertandingan akan berakhir dalam sepuluh menit lagi. Hingga akhirnya Nikola Mileusnic mampu membawa timnya terhindar dari kekalahan memalukan di depan para fans yang datang memenuhi seisi stadion.

Tambahan satu poin tersebut membuat posisinya harus turun satu peringkat ke dasar klasemen, menyusul hasil dari laga antara Central Coast Mariners melawan Perth Glory yang dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor yang cukup meyakinkan 2-0.

Sementara, puncak klasemen A-League Australia hingga kini masih dipegang oleh Sydney FC yang juga belum pernah mengalami kekalahan. Melbourne Victory masih berada dibelakangnya. Untuk masuk ke zona Final Series Play-off yang minimal berada di urutan keenam, saat ini diduduki oleh Newcaslte Jets dengan 20 poin.

Amor Berharap Dapat Keluar Dari Dasar Klasemen

Pelatih Adelaide United Amor mengungkapkan bahwa dirinya memiliki harapan untuk membawa timnya keluar dari juru kunci A-League Australia dengan meraih kemenangan kala berhadapan melawan The Mariners pada pekan depan.

Amor

Amor berharap bahwa timnya mampu segera keluar dari dasar klasemen

“Saat ini, kami memang berada di urutan yang tak diinginkan oleh semua pihak. Namun, pada pekan depan, kami memiliki peluang untuk keluar dari dasar klasemen saat bertandang ke markas Central Coast Mariners. Sehingga, tiga poin nanti akan menjadi harga mati,” ujar pelatih asal Spanyol.

Silva: Kami Segera Memperbaiki Penampilan

Senada dengan sang pelatih, kapten tim Henrique Silva mengungkapkan bahwa timnya akan segera memperbaiki performa di pertandingan berikutnya, demi membawa pulang poin maksimal dan memperbaiki posisi di tangga klasemen.

Henrique Silva

Henrique Silva yakin timnya akan segera memperbaiki performa dengan meraih kemenangan di pekan depan

“Kami tentu akan dengan segera memperbaiki performa kami. Kami akan membawa pulang poin penuh kala bertandang ke markas mereka (Central Coast Mariners) pada akhir pekan nanti. Dengan demikian, tak hanya keluar dari juru kunci klasemen saja, tetapi juga mengakhiri catatan buruk dalam lima laga terakhir. Dimana kami hanya meraih satu kemenangan saja,” ungkap pemain yang berposisi sebagai penyerang dan berkebangsaa Brasil.

Prediksi Perth Glory vs Newcastle Jets, Amankan Zona Play-off

Laga antara Perth Glory melawan Newcastle Jets dalam lanjutan matchday 18 A-League Australia akan tersaji pada tanggal 4 Februari 2017 pukul 18.00 WIB. Laga yang dilangsungkan di Nib Stadium tersebut diprediksi akan berjalan dengan sangat ketat. Pasalnya, kedua tim berada di urutan kelima dan keenam. Terlebih, hanya terpaut satu angka saja. Sehingga, masing-masing tim akan mengincar kemenangan demi mengamankan posisi di Final Series Play-off.

Perth Glory vs Newcastle Jets

Laga antara Perth Glory vs Newcastle Jets diprediksi akan berjalan dengan ketat

Tim tuan rumah hingga pekan ke 17 telah mengantongi angka sebanyak 21 poin. Berselisih cukup jauh dari puncak klasemen yang saat ini masih dipegang dengan kokoh oleh Sydney FC, bahkan belum terkalahkan dengan jarak 22 angka. Begitu juga selisih dengan Melbourne Victory yang menempati zona minimal Final Series terpaut 11 poin.

Kemenangan mutlak harus diraih pada akhir pekan nanti. Selain untuk mengamankan posisinya di zona Final Series Play-off dan memperkecil jarak dengan Melbourne City yang hanya berjarak lima poin saja, tetapi juga untuk mengobati kekalahan pada pekan lalu. Dimana ketika mereka bertandang ke Central Coast Stadium, markas Central Coast Mariners harus mengakui kehebatan lawan dengan skor 2-0.

Sedangkan dari kubu tamu, meskipun pada pekan lalu berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 kala berhadapan dengan Melbourne City, posisinya belum beranjak naik ke tangga klasemen. Mereka masih tertahan di urutan keenam dengan perolehan 20 angka. Tentu, poin tersebut tidak aman dari kejaran Wellington Phoenix di posisi ketujuh yang hanya terpaut satu angka saja.

Namun dengan bakal kemenangan pada minggu lalu, tingkat kepercayaan para pemain The Jets terbilang tinggi. Sehingga, meskipun harus bertandang ke markas lawan yang tentu akan dipenuhi oleh para fans tuan rumah dan memberikan tekanan, mereka telah siap meraih kemenangan demi memperbaiki posisi di tangga klasemen sementara.

Prediksi Starting Eleven

Kedua pelatih masing-masing klub tentu akan menurunkan para pemain unggulannya dan menerapkan strategi andalannya demi memetik kemenangan. Poin penuh menjadi harga mati untuk kedua tim, mengingat posisi mereka di tangga klasemen sangat rawan dan untuk mengamankan area Final Series Play-off.

Nib Stadium

Nib Stadium akan menjadi venue laga antara Perth Glory melawan Newcastle Jets

Manajer Perth Glory Kenny Lowe akan menerapkan mencoba merubah sedikit formasi dari 4-4-2 yang tak mampu menaklukkan The Mariners pada pekan lalu dan justru kalah dengan skor 2-0 menjadi lebih efektif dengan 4-2-3-1. Andrew Keogh yang sejauh ini telah mampu mencetak delapan gol, dipercaya sebagai penyerang tunggal dan akan ditopang oleh Adam Taggart, Chianese dan Diego Castro.

Dua gelandang bertahan akan dipercayakan oleh duet Milan Smiljanic dengan Brandon Wilson. Sedangkan lini pertahanan, Risdon, Dulbic, Lowry dan Mills kemungkinan kembali menjadi starting line up. Reddy yang pada minggu lalu terkena hukuman kartu merah, posisinya sebagai penjaga gawang akan dipegang Harold.

Sementara pelatih Newcastle Jets Mark Jones tentu akan kembali memakai formasi 4-2-3-1 dengan Nordstrand striker tunggal. Nabbout yang kala melawan The City sukses mencetak dua gol, kembali ditempatkan sebagai gelandang serang yang akan berbagi bersama dengan Ma Leilei dan Hoole.

Poljak akan berduet dengan Ugarkovic sebagai gelandang bertahan. Hoffman, Jackson, Boogaard dan Mullen dipercaya menjaga lini pertahanan. Nama Duncan tetap menjadi pilihan utama dibawah mistar gawang.

Head to Head Perth Glory vs Newcastle Jets

Laga terakhir yang mempertemukan kedua tim terjadi pada tanggal 15 Januari 2017 lalu dalam lanjutan game week 15 A-League. Pertandingan tersebut dihelat di McDonald Jones Stadium markas Newcastle Jets dan harus berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Perth Glory vs Newcastle Jets

Perth Glory vs Newcastle Jets akan tersaji pada akhir pekan nanti

Sedangkan laga terakhir yang dilangsungkan di markas Perth Glory, tuan rumah terpaksa mengakui kekuatan tim tuan rumah dan harus kalah dengan skor tipis 1-2. Padahal, tim tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu.

Sydney FC Belum Terkalahkan Hingga Pekan Ke 17

Sydney FC merupakan satu satunya tim yang bermain di kancah kejuaraan A-League Australia yang sejauh ini, tepatnya hingga matchday ke 17 belum pernah menelan kekalahan. Tim asuhan Graham Arnold mencatatkan 13 hasil kemenangan dan empat laga sisanya hanya berakhir sama kuat.

Sydney FC

Sydney FC hingga pekan ke 17 A-League Australia belum pernah terkalahkan

Dengan catatan tersebut, mereka kokoh di puncak klasemen dengan sukses mengantongi 43 angka. Terpaut cukup jauh dari pesaing terdekatnya Melbourne Victory yang hanya sukses meraih 32 poin.

Pada laga pembuka liga domestik, The Sky Blues bertandang ke ANZ Stadium yang merupakan markas Western Sydney Wanderes. Walaupun bermain di kandang lawan yang penuh dengan dukungan para fans, namun mereka sukses membawa pulang poin maksimal. Bahkan, mereka memetik kemenangan dengan skor yang telak, 0-4. Mereka pun langsung menempati posisi pertama klasemen.

Di pekan kedua, giliran Sydney FC yang bermain di markas sendiri Allianz Stadium. Dengan dukungan penuh para supporter yang hadir memenuhi stadion, mereka berhasil meraup poin maksimal ketika melawan Central Coast Mariners Skor pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 4-0 untuk keunggulan tim tuan rumah, sekaligus memperkokoh posisi di puncak klasemen.

Performa apik terus berlanjut di pekan ketiga, meskipun kembali bermain di kandang lawan ketika melawan Wallington Phoenix, Matt Simon CS mampu menenangkan pertandingan dengan skor tipis, 0-1. Tentu hasil itu semakin memperkuat posisi di klasemen sebagai pemuncak.

Tiga laga selanjutnya kembali mampu meraup poin maksimal. Bertandang ke Newcastle Jets menang 0-2, melawan Melbourne Victory menang tipis 2-1 dan Perth Glory dengan skor akhir 4-1. Namun, dua pertandingan berikutnya ketika bertandang ke markas Queensland Roar hanya imbang 1-1 dan bermain di kandang sendiri melawan Adelaide United dengan skor kacamata. Akan tetapi, hasil tersebut tak mempengaruhi posisinya di tangga klasemen.

Kemenangan kembali dipetik kala bersua tim asuhan Mark Jones, tapi kembali imbang ketika menghadapi Melbourne City. Empat laga berikutnya mampu disapu dengan bersih. Imbang kembali melawan Western Sydney Wanderes, padahal bermain di markas sendiri. Performa mampu diperbaiki di dua pertandingan selanjutnya.

Pekan ke 18 nanti, The Sky Blues akan melawat ke kandang Queensland Roar dan laga akan dilangsungkan pada hari Jumat tanggal 3 Februari 2017, pukul 15.50 WIB.

Graham Arnold Berharap Mampu Pertahankan Catatan Istimewa Tak Terkalahkan

Sang manajer Sydney FC Graham Arnold berkeinginan untuk mempertahankan catatan spesial yang telah timnya raih sejauh ini hingga pekan ke 17 A-League Australia.

Graham Arnold

Graham Arnold bertekad untuk terus mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga akhir musim

“Catatan ini (17 laga tak terkalahkan) sangat istimewa bagi kami semua, baik bagi para skuat, staff dan tentu juga bagi para fans yang selalu setia mendukung kami. Tentu, kami berusaha untuk terus mempertahankan rekor tersebut hingga akhir musim nanti. Dengan begitu, trofi akan mampu kami peroleh dengan catatan istimewa ini,”

“Apabila hal itu terwujud, tentu akan menjadi sejarah bagi saya sebagai pelatih dan para skuat serta klub ini. Maka dari itu, untuk mewujudkan hal tersebut, kami harus berlatih lebih keras dan yakin di setiap pertandingan, bahwa kami akan meraih kemenangan atau setidaknya tidak menelan kekalahan,” ujar pelatih asal Australia.

Alex Brosque: Saya Akan Lebih Banyak Mencetak Gol

Alex Brosque memiliki peran penting dalam skuat utama Sydney FC. Pasalnya, Ia telah mencetak sembilan gol sejauh ini dan termasuk salah satu pemain yang masuk dalam daftar top skor, hanya terpaut empat gol dari penyerang Melbourne Victory Berisha. Dirinya menyatakan bahwa akan berusaha mencetak lebih banyak gol, demi membantu tim meraih kemenangan.

Alex Brosque

Alex Brosque bertekad untuk terus mencetak gol di setiap pertandingan demi membantu timnya meraih kemenangan

“Saat ini, saya sudah mengumpulkan sembilan gol. Tentu, saya akan berusaha untuk menambah koleksi gol tersebut demi membantu tim saya meraih hasil maksimal. Saya terus berlatih untuk mengasah kemampuan saya di lini depan. Meskipun usia saya sudah tak muda lagi, namun saya akan berusaha sekuat mungkin,” ungkap pemain yang kini sudah berusia 33 tahun.

Central Coast Mariners vs Adelaide United, Menjauhi Dasar Klasemen

A-League Australia telah memasuki pekan ke 18 pada akhir pekan nanti. Satu pertandingan yang bakal tersaji yakni laga antara Central Coast Mariners melawan Adelaide United. Pertandingan tersebut berlangsung pada tanggal 5 Februari 2017 pukul 13.00 WIB di GIO Stadium Canberra. Masing-masing tim tentu akan berusaha untuk meraih kemenangan, demi menghindari posisi di dasar klasemen.

Central Coast Mariners vs Adelaide United

Central Coast Mariners akan menjamu Adelaide United dalam matchday ke 18 A-League Australia

Pasalnya, The Mariners menduduki peringkat kesembilan dengan hanya mengantongi poin sebanyak 13 angka. Padahal, pada pekan lalu, mereka mampu memetik poin sempurna kala menjamu Perth Glory didepan para pendukungnnya sendiri. Namun, tambahan tiga poin tersebut tak mampu mengangkat posisi mereka, lantaran terpaut lima angka dari Western Sydney Wanderers di posisi kedelapan.

Meskipun demikian, kemenangan mutlak harus diraih untuk terus memperkecil selisih dengan tim yang berada satu tingkat diatas klasemen. Terlebih nanti, The Wanderers akan bertandang ke Yarrow Stadium, markas The Nix. Sehingga masih memiliki peluang untuk masuk ke zona Final Series Play-off.

Begitu pula dengan posisi The Reds yang hingga kini menjadi juru kunci klasemen A-League Australia dengan hanya meraih 11 poin. Namun berbeda dengan lawan yang akan dihadapinya pada akhir pekan nanti, Adelaide United pada pekan lalu hanya bermain imbang kala melawan Wellington Phoenix.

Padahal, mereka bermain di depan para fans yang memadati Coopers Stadium dan sudah unggul terlebih dahulu di menit ke 7 melalui McGree. Bahkan, hampir saja merekan menelan kekalahan, andai saja Mileusnic tidak mencetak gol di sepuluh menit terakhir pertandingan. Dengan hanya menambah satu poin saja, posisi mereka masih tertahan di dasar klasemen.

Apabila laga pada akhir pekan nanti mampu dimaksimalkan dengan meraup poin penuh, maka mereka akan mampu naik satu peringkat dan menggeser posisi lawan di urutan kesembilan.

O’Donovan Optimis Menang

Roy O’Donovan merasa optimis bahwa dirinya akan mampu membantu timnya untuk meraih kemenangan kala melawan Adelaide United pada pekan ke 18 yang dihelat akhir pekan nanti. “Semua pemain tentu memiliki keinginan untuk membantu timnya memetik hasil maksimal. Begitu pula dengan saya. Saya akan berusaha keras untuk membobol gawang lawan demi memenangkan laga,” ungkap Donovan.

Pemain yang sejauh ini telah mengoleksi delapan gol dan sementara waktu menjadi top skor di dalam skuat arahan Paul Michael Okon Engsler menambahkan bahwa timnya merupakan tim yang hebat dengan skuat tim yang berkualitas.

“Kami adalah tim yang hebat dengan kualitas pemain didalamnya yang tak perlu lagi diragukan. Meskipun sejauh ini kami harus bersaing di papan bawah klasemen. Namun, kami terus memperbaiki penampilan kami di setiap pertandingan. Terbukti, kami telah memutus tren negatif pada beberapa minggu lalu dengan meraih kemenangan di pekan lalu. Sehingga, rasa kepercayaan diri kami telah kembali dan siap untuk meraih poin maksimal,” ujar pemain asal Republik Irlandia.

Amor: Kami Yakin Akan Pulang Dengan Poin Penuh

Sementara itu, manajer Adelaide United Amor menyatakan bahwa timnya akan mampu memetik kemenangan, meskipun bermain di kandang lawan. Dirinya yakin dengan skuat yang dimilikinya akan membawa pulang poin penuh.

Amor

Amor yakin akan mampu memetik kemenangan kala bertandang ke markas Central Coast Mariners

“Saya rasa bahwa dengan kualitas permainan kami yang semakin membaik dan ditambah dengan skuat pemain yang hebat, akan mampu memetik kemenangan. Hingga saat ini, kami terus berusaha untuk keluar dari posisi dasar klasemen. Maka, kami akan memaksimalkan setiap pertandingan untuk meraup poin maksimal,” ungkap pelatih berkebangsaan Spanyol.

Puncak Klasemen Masih Milik Sydney FC

Sydney FC terus mendominasi perburuan gelar juara A-League, Australia hingga pekan ke 17. Pasalnya, The Sky Blues sukses memetik kemenangan saat bertandang ke Etihad Stadium, markas Melbourne Victory yang merupakan klub peringkat kedua klasemen. Sempat tertinggal satu gol melalui James Troisi di menit ke 18, tim asuhan Graham Arnold mampu bangkit untuk mengembalikkan kedudukan menjadi 1-2 dan bertahan hingga sang pengadil lapangan meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Melbourne Victory vs Sydney FC

Sydney FC sukses meraih kemenangan kala bertandang ke markas Melbourne Victory

Dengan membawa pulang poin penuh, maka posisi Sydney FC di puncak klasemen masih sangat kokoh dengan kini mengantongi 43 angka. Terpaut semakin jauh dari pesaing terdekatnya yang pada laga akhir pekan ini sukses dikalahkan menjadi 11 poin.

Tak hanya memperkokoh sebagai sang pemuncak klasemen, tetapi The Sky Blues juga berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga matchday ke 17. Kini, Milos Ninkovic CS telah mencatatkan 13 kemenangan dan empat laga hanya berakhir imbang.

Walaupun Melbourne Victory menelan kekalahan, namun posisinya masih aman di urutan kedua dengan raihan 32 poin. Akan tetapi, hasil tersebut semakin memperlebar jarak dengan pemuncak klasemen dan memperpanjang tren buruk. Pasalnya, tiga laga terakhir yang telah dilakoni harus menelan kekalahan.

Selain itu, hasil buruk tersebut juga akan memperkecil angka dari sang rival sekota Melbourne City yang baru akan menjalani laga pada hari Jumat ini melawan Newcastle Jets. Saat ini berselisih enam poin dan akan menjadi tiga angka apabila mampu meraih poin penuh sempurna.

Central Coast Mariners masih tertahan di dasar klasemen dengan hanya meraih 10 poin saja. Dimana perolehan angka tersebut juga sama dengan yang dikantongi oleh Adelaide United di urutan kesembilan.

Graham Arnold Puas Dengan Performa Tim

Sydney FC mampu meraih poin maksimal kala bertandang ke markas Melbourne Victory, meskipun sempat tertinggal dan pada akhirnya mampu mengembalikkan keadaan menjadi 1-2. Hasil itu juga melanjutkan tren tak terkalahkan sejauh ini menjadi 17 laga. Hal tersebut membuat sang manajer Graham Arnold memuji penampilan anak asuhnya.

Graham Arnold

Graham Arnold puas dengan penampilan timnya

“Tuan rumah bermain dengan baik di menit-menit awal dan kami harus membayar dengan tercipta gol. Namun, kami langsung merespon gol tersebut dan menutup babak pertama dengan skor imbang,”

“Di babak kedua, kami akhirnya sukses memperbaiki penampilan dan mampu mengembalikkan kedudukan. Kami pun dapat mempertahankan keunggulan hingga akhir laga meskipun tim tuan rumah terus melancarkan serangan. Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh tim,”

“Kemenangan ini sangat penting untuk kami, lantaran semakin menjaga jarak aman dari pesaing terdekat kami. Terlepas bahwa sejauh ini kami belum menelan kekalahan. Berharap, catatan apik ini dapat kami pertahankan, hingga akhirnya trofi menjadi milik kami,” tutup manajer asal Australia.

Kevin Muscat: Kekalahan Menyakitkan

Pelatih Melbourne Victory Kevin Muscat mengungkapkan bahwa kekalahan timnya melawan Sydney FC pada matchday ke 17 lalu terasa cukup menyakitkan. Lantaran, bermain di markas sendiri dengan dukungan penuh para supporter. Terlebih, jarak dengan pemuncak klasemen semakin lebar.

Kevin Muscat

Kevin Muscat kecewa dengan kekalahan timnya atas Sydney FC

“Kekalahan ini terasa menyakitkan bagi kami. Bagaimana tidak, kami sejak menit awal terus menekan pertahanan mereka (Sydney) dan terbukti kami mampu unggul terlebih dahulu. Namun, kami sedikit lengah dan kecolongan sehingga skor imbang menutup paruh pertama pertandingan.”

“Tetapi, kami kembali bangkit di babak kedua. Tapi, justru kami harus kembali kebobolan. Ditambah dengan kartu merah pemain kami yang sebetulnya kurang pantas untuk diberikan.”

“Kini, posisi kami masih tertahan di urutan kedua dan jarak semakin lebar dengan pemuncak klasemen. Akan tetapi, masih menyisakan beberapa pertandingan yang dapat merubah segalanya,” ujar Muscat.

Prediksi Newcastle Jets vs Melbourne City, Putus Tren Negatif

Pekan ke 17 A-League, Australia akan tersaji pertandingan antara Newcastle Jets melawan Melbourne City. Laga yang dihelat di C.ex Coffs International Stadium, Coffs Harbour akan berlangsung pada tanggal 27 Januari 2017 pukul 15.50 WIB. Tuan rumah yang bermain di depan para fans setia yang tentu akan memenuhi seisi stadion, berambisi meraih kemenangan dan memutus tren negatif.

Newcastle Jets vs Melbourne City

Newcastle Jets akan menjamu Melbourne City pada akhir pekan nanti

Hingga pekan ke-16, Jets masih tertahan di posisi kedelapan dengan hanya mengantongi raihan 17 poin. Berselisih tujuh poin dari dasar klasemen dan membutuhkan dua poin saja untuk menggeser Western Sydney Wanderes di urutan ketujuh serta Wellington Phoenix di posisi keenam, untuk masuk zona Final Series Play-off.

Dengan demikian, kemenangan mutlak diraih untuk memperbaiki posisi di tangga klasemen. Terlebih pada dua laga sebelumnya tak mampu meraih poin penuh. Pada matchday ke 15 melawan Perth Glory yang dimainkan di markas sendiri, justru Jets hanya bermain imbang 2-2, padahal sempat memimpin di babak pertama.

Pada pekan lalu, kala bertandang ke Campbelltown Stadium, markas Western Sydney, tim asuhan Mark Jones harus mengakui kehebatan tim lawan dengan skor akhir 2-0. Sekaligus menurunkan posisinya di tangga klasemen.

Sementara dari kubu tamu, Melbourne City sejauh ini telah mengantongi kemenangan sebanyak tujuh laga, lima hasil imbang dan harus menelan empat kekalahan. Sehingga menempatkan mereka di posisi ketiga dengan raihan 26 angka. Terpaut 14 poin dari Sydney FC yang belum terkalahkan dan masih kokoh di puncak klasemen. Atau berselisih enam poin dari rival sekota Melbourne Victory yang duduk di peringkat kedua.

Pertandingan terakhir yang dilakoni City kala menjamu Central Coast Mariners di AAMI Park, tim arahan Michael Valkanis sukses memetik kemenangan tipis dengan skor akhir 2-1. Sehingga menjadi modal yang berarti untuk melakoni laga melawan Jets pada akhir pekan ini.

Mark Jones Optimis Mampu Meraih Kemenangan

Manajer Newcastle Jets, Mark Jones yakin bahwa timnya akan mampu meraih hasil maksimal kala menjamu Melbourne City di markas kebanggaan mereka sendiri pada hari Jumat mendatang. Meskipun pada laga sebelumnya, timnya harus menelan kekalahan dan terperosok di urutan kedelapan klasemen.

Mark Jones

Mark Jones optimis timnya akan meraih kemenangan kala melawan Melbourne City

“Dengan skuat yang ada di dalam tim, kami optimis akan sukses memetik poin maksimal kala berjumpa City pada akhir pekan nanti. Walaupun di akhir pekan lalu kami harus menelan kekalahan. Namun itu tak akan mempengaruhi mental kami. Terlebih, kami bermain sebagai tim tuan rumah dengan dukungan penuh para supporter yang tak henti-hentinya mendukung kami.”

“Rasa optimis ini berharap membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan kami semua. Dengan begitu, kami dapat memperbaiki posisi kami di tabel klasemen dan memutus tren negatif selama dua laga sebelumnya.” ungkap pelatih asal Australia.

Valkanis: Mari Teruskan Tren Kemenangan

Michael Valkanis yang baru saja diresmikan oleh pihak klub sebagai pengganti John Van’t Schip yang memutuskan untuk mengakhiri masa baktinya sebagai pelatih untuk merawat sang ayah yang sedang terbaring sakit, bertekad untuk meneruskan tren kemenangan yang pada pekan lalu mampu diraih saat melawan Central Coast Mariners.

Michael Valkanis

Michael Valkanis bertekad meneruskan tren kemenangan

“Kami memiliki tekad untuk melanjutkan tren kemenangan ini yang di akhir pekan lalu berhasil kami raih. Dengan bermodalkan hasil maksimal, tentu tingkat kepercayaan para pemain meningkat. Sehingga, kami yakin bahwa pada laga Jumat nanti, kami akan mampu memetik poin sempurna. Kami adalah tim yang memiliki skuat hebat,” ungkap pelatih yang baru berusia 42 tahun.

Michael Valkanis Resmi Pelatih Melbourne City

Melbourne City secara resmi menunjuk Michael Valkanis sebagai kepala pelatih klub hingga akhir musim 2016/2017, menggantikan kursi kepelatihan yang sebelumnya dipegang oleh John Van’t Schip. Adapun alasan pergantian pelatih tersebut lantaran, Schip memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya tersebut pada tanggal 3 Januari 2017 lalu, demi merawat sang ayah yang sedang terbaring sakit di rumah.

Michael Valkanis

Michael Valkanis resmi menjabat sebagai pelatih Melbourne City hingga akhir musim

Valkanis sebelumnya hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara City, lantaran ditinggalkan oleh Schip. Namun, pihak klub belum menemukan sosok pelatih yang tepat untuk klub. Sehingga, Valkanis yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih, dipercaya untuk menanggani klub hingga akhir musim nanti.

Pria berusia 42 tahun tersebut telah melakoni debut sebagai pelatih saat timnya menjamu Western Sydney Wanderes di Stadion AAMI Park. Dengan dukungan penuh dari para pendukung yang hadir memenuhi stadion, sang manajer sukses meramu skuat tim dengan baik. Alhasil, pertandingan tersebut mampu dimenangkan, meskipun dengan skor tipis 1-0.

Namun kala bertandang ke Coopers Stadium, markas Adelaide United, yang merupakan laga tandang pertama bagi Valkanis. Tim asuhannya tak mampu meraih poin maksimal dan harus takluk dengan skor tipis 2-1. Padahal, pada laga game week ke 15 tersebut, Fornaroli sempat membawa tim asuhan Valkanis unggul.

Di pekan selanjutnya, City kembali bermain di markas kebanggannya sendiri untuk menjamu Central Coast Mariners. Bermain dengan dukungan penuh para fans yang setia, Tim Cahill CS sukses memetik kembali kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Sejauh ini, City masih bertengger di urutan ketiga dnegan raihan poin sebanyak 26 angka. Terpaut 14 poin dari Sydney FC yang masih kokoh di puncak klasemen dan juga belum terkalahkan. Namun posisinya juga tak aman dari pesaing terdekatnya, Queensland Roar yang menduduki posisi keempat dengan mengantongi 24 poin. Matchday ke-17, City akan bertandang ke C.ex Coffs International Stadium untuk melawan Newcastle Jets.

Michael Valkanis Berusaha Untuk Meningkatkan Kualitas Permainan

Michael Valkanis yang baru saja resmi diumumkan oleh pihak klub sebagai pelatih hingga akhir musim nanti mengatakan bahwa dirinya siap untuk membantu timnya meraih kemenangan di setiap laganya dan berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas permainan.

Michael Valkanis

Michael Valkanis berjanji akan meningkatkan kualitas permainan tim

“Tentu saya akan berusaha semampu saya untuk membantu tim meraih kemenangan di setiap minggunya. Selain itu, saya juga berkeinginan untuk dapat meningkatkan kualitas permainan kami yang sudah bagus sejak dipegang oleh Schip,”

“Mari kita tingkatkan yang sudah terbaik.. Kami sudah melewati tiga pertandingan dengan mampu meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Kekalahan tersebut akan menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk kita dalam menjalani laga tandang berikutnya. Saya yakin dengan kekuatan skuat yang ada, kami akan mampu membawa pulang poin penuh nanti,” ungkap pelatih berkebangsaan Australia.

Tim Cahill: Kami Percaya Kemampuan Valkanis

Kapten tim Melbourne City, Tim Cahill menyatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan setim tidak meragukan kemampuan Valkanis dalam merajik strategi. Justru, dirinya mempercayakan dengan kehebatan yang dimilikinya akan mampu memperbaiki kualitas permainan.

Tim Cahill

Tim Cahill percaya dengan kemampuan Valkanis dalam merajik strategi

“Tidak ada keraguan dari kami semua tentang kehebatan Dia (Valkanis). Saya dan seluruh tim mempercayakan sepenuhnya ditangan Dia. Ia akan mampu meningkatkan permainan kami dalam segi kualitas. Kami semua akan berjuang hingga akhir musim demi mencapai yang terbaik,”

“Saat ini, kami tengah dalam performa yang apik, meskipun kami menelan pil pahit pada dua pekan lalu. Tapi, kami akan siap pergi kesana (markas Newcastle Jets) untuk pulang membawa poin penuh,” ungkap mantan pemain Everton.

Melbourne Victory Berambisi Kalahkan Sydney FC

A-League Australia telah memasuki pekan ke 17. Masing-masing tim akan bersiap untuk melakoni pertandingan. Salah satu laga yang akan tersaji pada matchday ke 17 yakni pertandingan antara Melbourne Victory yang akan melawan Sydney FC. Laga tersebut dihelat pada tanggal 26 Januari 2017 mendatang dan bertempat di Etihad Stadium. The Big V berambisi untuk mengalahkan sekaligus memberikan kekalahan perdana bagi sang pemuncak klasemen.

Melbourne Victory

Laga antara Melbourne Victory melawan Sydney FC akan tersaji pada pekan ke 17 A-League Autralia

Karena memang hingga pekan ke 16, The Sky Blues belum pernah mengalami kekalahan dan sementara waktu menempati posisi teratas tabel klasemen A-League dengan raihan 40 poin. Terpaut cukup aman dari pesaing terdekatnya yang sekaligus akan menjadi lawan pada tengah pekan nanti, yakni Melbourne Victory dengan selisih angka sebanyak delapan poin.

Tentu Andrew Redmayne CS akan berusaha demi mempertahankan rekor tak terkalahkan yang telah ditorehkan sejauh ini. Dan tentu memantapkan posisi di puncak klasemen demi menjauhkan kenjaran dari para rival.

Sementara The Big V yang masih menempati urutan kedua, telah menelan kekalahan sebanyak empat laga. Terlebih, dua laga terakhir tim asuhan Kevin Muscat harus dilewati tanpa meraih satupun poin. Mereka takluk kala bertandang ke markas Wellington Phoenix dengan skor 3-0 dan ditangan Perth Glory dengan kekalahan tipis 2-1.

Sehingga, pasukan Victory berusaha untuk meraih kemenangan demi memutus tren negatif dalam dua pertandingan terakhir, sekaligus memberikan pil pahit perdana bagi tim asuhan Graham Arnold dan tentu akan memperkecil jarak serta tetap membuka kans juara.

Milos Ninkovic Yakin Timnya Akan Mempertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Kapten tim Sydney FC Milos Ninkovic memiliki keyakinan bahwa timnya akan mampu mempertahankan catatan sejauh ini yang belum pernah menelan kekalahan. Hingga pekan ke 16, The Sky Blues melewati laga dengan catatan 12 meraih kemenangan dan empat laga sisanya hanya berakhir imbang.

Milos Ninkovic

Milos Ninkovic yakin bahwa rekor tak terkalahkan akan mampu diperpanjang

“Saya yakin, bahwa rekor tak tekalahkan sejauh ini akan dapat kami pertahankan. Hingga kini, kami terus menunjukkan karakter dan kualitas permainan kami di setiap pertandingannya. Sehingga, kami akan terus berusaha keras demi mempertahankan catatan apik,”

“Meskipun nanti kita harus bermain di markas mereka, namun dengan modal kepercayaan diri yang tinggi dari seluruh pemain. Saya rasa kami akan dapat mengalahkan mereka. Kami adalah tim yang hebat,” ungkap pemain berkebangsaan Serbia.

Senada dengan sang kapten, Danny Vukocic juga memiliki keyakinan bahwa timnya akan memenangkan pertandingan dan melanjutkan tren positif. “Ya, saya rasa kepercayaan diri kami saat ini sangatlah tinggi. Jadi, kami yakin akan mampu membawa pulang poin penuh pada laga esok nanti,” ungkap pemain berposisi sebagai penjaga gawang.

Kevin Muscat: Kami Akan Beri Mereka Kekalahan Perdana

Pelatih Melbourne Victory, Kevin Muscat menyatakan bahwa timnya akan siap untuk memberikan kekalahan pertama kalinya bagi Sydney FC. Terlebih, laga pada tengah pekan nanti akan dilangsungkan di markas mereka sendiri dengan dukungan penuh dari para pendukung.

Kevin Muscat

Kevin Muscat meyakini bahwa timnya akan mampu memberikan kekalahan perdana bagi Sydney FC

“Mereka (Sydney FC) memang merupakan tim yang kuat sejauh ini. Terbukti bahwa mereka belum pernah merasakan kekalahan. Tapi, kami siap untuk memberikan kekalahan pertama bagi mereka. Apalagi, laga nanti kami bermain di depan para fans yang selalu setia mendukung,”

“Saat ini kami memang tengah terpuruk dengan dua kekalahan secara beruntun di pekan-pekan sebelumnya. Namun, kami di posisi kedua dan hanya terpaut delapan angka dari lawan kami nanti. Jadi, kemenangan mutlak harus diraih untuk memperkecil jarak,” ungkap pelatih asal Australia.

Sydney FC Kokoh Di Puncak Klasemen A-League

Sydney FC yang bermain di depan para pendukungnya sendiri mampu meraih hasil maksimal kala berhadapan dengan Adelaide United dalam lanjutan matchday 16 A-League Australia. Laga yang dilangsungkan di Allianz Stadium tersebut berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk sang tuan rumah. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Alex Brosque di menit ke 58 dan hanya terpaut dua menit dari gol yang dilesakkan oleh Milos Ninkovic.

Sydney FC

Sydney FC masih kokoh di puncak klasemen

Kemenangan tersebut semakin memperkokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 40 poin dan terus melanjutkan tren positif dengan catatan sembilan laga tanpa menelan kekalahan. Hingga pekan ke 16 ini, tim asuhan Graham Arnold telah mencatatkan 12 kemenangan dan empat laga harus berakhir imbang. Itu berarti, sejauh ini The Sky Blues belum pernah mengalami kekalahan.

Sementara bagi tim tamu, hasil kekalahan tersebut membuat posisinya di tangga klasemen tak berubah. Dari sebelumnya menempati urutan kesembilan. Adelaide United hanya sukses mengantongi poin sebanyak 10 angka saja dari 16 laga yang telah dilakoni, dengan rincian 10 menelan pil pahit, empat kali hasil imbang dan baru merasakan dua kemenangan saja sejauh ini.

Perolehan tim asuhan Amor tersebut mencapai 10 poin Central Coast Mariners yang menempati dasar klasemen. Sementara di urutan kedua masih diklaim oleh Melbourne Victory meskipun pada pertandingan di pekan yang sama kala berhadapan dengan Perth Glory harus menelan kekalahan. Hal tersebut menjadi kekalahan kedua secara beruntun.

Kini, The Big V mengumpulkan poin sebanyak 32 angka. Berselisih delapan poin dari posisi sang pemuncak klasemen dan enam angka dari posisi ketiga yang masih dihuni oleh rival sekota mereka, Melbourne City. Queensland Roar meraih kemenangan tipis 0-1 ketika menghadapi Wellington Phoenix dan posisinya berada di urutan keempat.

Graham Arnold Memuji Penampilan Anak Asuhnya

Pelatih Sydney FC, Graham Arnold memberikan pujian kepada anak asuhnya yang tampil memukau kala mampu mengalahkan The Reds di depan para fansnya sendiri. Skor pada laga tersebut berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan sang tuan rumah. Kubu tamu tak mampu melesakkan satu gol pun ke gawang lawan, meskipun telah memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Graham Arnold

Graham Arnold beri pujian kepada para anak asuhnya

“Semua pemain mampu memberikan penampilan yang luar biasa. Terbukti, kami mampu meraih hasil maksimal dan meneruskan tren positif ini yang sejauh ini kami belum pernah mengalami kekalahan. Tentu saya berharap, mereka semua dapat mempertahankan performa di setiap pertandingan kedepannya,”

“Dengan begitu, kami akan terus melalui pertandingan tanpa menelan kekalahan. Hingga pada akhir musim, kami dapat mengangkat trofi juara. Itulah harapan kita semua, baik para pemain, staff, pelatih hingga para fans pada khususnya,” ungkap manajer berkebangsaan Australia tersebut.

Milos Ninkovic: Kami Layak Menang

Kapten tim, Milos Ninkovic mengatakan bahwa timnya memang layak untuk meraih poin maksimal. Menurut Ia, bahwa timnya tampil lebih baik daripada lawannya. “Tentu kami menampilkan permainan yang sesungguhnya. Jadi, kami sudah sepatutnya meraih kemenangan dan melanjutkan catatan tak terkalahkan ini,” ungkap Ninkovic.

Milos Ninkovic

Milos Ninkovic bertekad untuk mempertahankan catatan tak terkalahkan

Senada dengan sang pelatih, pemain berposisi gelandang serang tersebut menambahkan bahwa timnya akan berusaha keras untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan dan memberikan performa yang luar biasa di setiap laganya nanti.

“Catatan indah ini akan coba terus kita pertahankan hingga akhir musim. Hal tersebut tentu akan menjadi kenangan indah bagi skuat tim, pelatih maupun juga para fans yang selalu setia mendukung kami. Kami bertekad untuk selalu memberikan penampilan terbaik demi memberikan senyuman untuk semua,” ungkap pemain asal Serbia.

Prediksi Sydney vs Adelaide United, Kokohkan Klasemen

Adelaide United akan berusaha untuk melanjutkan tren kemenangan kala harus bertandang ke Allianz Stadium, markas Sydney FC dalam lanjutan game week 16 A-League Australia. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 20 Januari 2017 alias hari ini dan dimulai pada pukul 15.50 WIB. Tentu kubu tuan rumah akan mengincar kemenangan demi memperkokoh posisinya di puncak klasemen. Namun, kubu tamu juga ingin meraih poin penuh untuk terus meneruskan tren positif.

Sydney FC vs Adelaide United

Sydney akan menjamu Adelaide United dalam lanjutan pekan ke 16 A-League

Hingga pekan memasuki ke 16 ini, Sydney FC masih kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 37 poin. Dengan catatan telah meraih kemenangan sebanyak sebelas kali dan empat hasil imbang. The Sky Blues belum pernah merasakan kekalahan sejauh ini. Sehingga, mereka akan berusaha untuk mempertahankan catatan tersebut.

Terlebih mereka bermain di markas kebanggaan sendiri dengan dukungan penuh para supporter yang akan datang memenuhi isi stadion. Tentu, poin penuh harga mati demi terus mempertahankan posisi di urutan pertama. Terpaut cukup dekat dari Melbourne Victory yang menduduki posisi kedua dengan perolehan 32 angka.

Namun tim tuan rumah akan mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari Adelaide United yang tentu saja mengincar kemenangan demi memperbaiki posisinya di tangga klasemen sementara. The Reds harus puas bertengger di urutan kesembilan dengan raihan poin yang sama dengan Central Coast Mariners di posisi kesepuluh yakni 10 angka.

Kubu tamu akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan dan meneruskan tren positif yang pada pekan lalu berhasil mengalahkan perlawanan Melbourne City. Berselisih cukup jauh dari zona Final Series Play-off (minimal urutan keenam) yang sementara waktu ini ditempati oleh Perth Glory dengan 18 angka.

Prediksi Starting Eleven

Dengan demikian, kedua tim akan sama-sama mengerahkan kekuatan penuh demi meraup poin sempurna. Di prediksi, laga tersebut akan menyajikan pertandingan yang menarik dan berjalan dengan ketat.

Sydney FC vs Adelaide United

Laga Sydney FC vs Adelaide United akan berjalan dengan sengit

Manajer Sydney FC Graham Arnold tetap mengandalkan Bobo sebagai ujung tombak dengan formasi 4-2-3-1. Tiga gelandang serang yang akan membantu untuk mengobrak-abrik lini pertahanan lawan secara beruntun yakni Miloas Nonkovic, Alex Brosque dan Filip Holosko.

O’Neill akan berduet bersama Milos Dimitrijevic sebagai gelandang bertahan dan berperan dalam membantu kedalaman tim. Mihcael Zullo, Alex Wilkinson, Aaron Calver dan Rhyan Grant akan saling berjibaku untuk menjaga lini pertahanan tim dengan penjaga gawang yang diserahkan kepada Danny Vukovic.

Dari kubu tamu, pelatih Adelaide United Amor akan menggunakan formasi 4-3-3. Ketiga pemain yang akan mengisi lini serang yakni Cirio, Henrique Silva dan Ryan Kitto. Sementara untuk menguasai permainan di lini tengah, sang pelatih memerankan Jordan Odoherty, Isaias dan James Holland.

Dylan McGowan dipasangkan dengan Taylor Regan sebagai bek jangkar dan akan ditopang oleh bek kanan yang diperankan Michael Marrone serta Ben Garuccio di sebelah kiri. Nama Eugene Galekovic tetap menjadi pilihan utama dalam urusan menjaga gawang.

Head to Head

Berdasarkan dari lima pertemuan terakhir antara The Sky Blues melawan The Reds, Adelaide United masih mengantongi kemenangan terbanyak dengan meraih dua poin maksimal. Sedangkan, Sydney FC hanya mampu meraih satu kemenangan saja. Dua laga sisanya harus berakhir dengan kekuatan yang sama alias imbang.

Allianz Stadium

Allianz Stadium akan menjadi venue laga antara Sydney FC vs Adelaide United

Pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi di Coopers Stadium, markas Adelaide, tim tuan rumah harus menahan malu lantaran dibantai dengan skor 0-4 oleh tim tamu. Sementara laga terakhir yang dihelat di kandang Sydney, tak ada satupun gol yang tercipta, skor 0-0 untuk kedudukan kedua klub.