Adelaide United Duduk di Dasar Klasemen

A-League Australia memasuki pekan ke 18 pada akhir pekan nanti. Sejumlah tim tentu akan bersaing satu sama lain demi meraih kemenangan. Dengan nanti dapat menambah poin maksimal, maka posisinya di tangga klasemen akan membaik. Tentu, semua tim ingin masuk ke zona Final Series yang diharuskan finis di urutan pertama hingga kedua, atau setidaknya ke area Final Series Play-off bagi urutan ketiga sampai keenam.

Adelaide United

Adelaide United hingga pekan ke 17 menduduki dasar klasemen A-League Australia

Hingga minggu ke 17, tim Adelaide United masih duduk di dasar klasemen dengan hanya mengantongi angka sebanyak 11 poin. Namun, angka tersebut tak terpaut jauh dari perolehan poin yang diraih oleh Central Coast Mariners di urutan kesembilan dengan 13 angka. Itu berarti, hanya berselisih dua poin saja atau jika dikonversikan ke laga hanya satu pertandingan.

Dimana yang dimaksud apabila dalam pertandingan kedepan Adelaide meraih kemenangan, sementara Coast menelan kekalahan, maka secara otomatis posisi kedua tim akan bertukar tempat.

Berdasarkan lima pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Jesse Makarounas CS, mereka hanya mampu memetik satu kemenangan saja dan dua masing-masing laga berakhir dengan imbang dan kalah.

Dalam laga yang dihelat di markas sendiri pada pekan lalu saat melawan Wellington Phoenix, tim asuhan Amor hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Padahal, dalam laga tersebut, tim tuan rumah sudah unggul di menit ke 7′. Namun, hanya berselang empat menit saja tim tamu mampu menyamakan kedudukan dan mampu mengembalikkan keadaan di menit ke 37′.

Skor 1-2 tersebut bertahan hingga pertandingan akan berakhir dalam sepuluh menit lagi. Hingga akhirnya Nikola Mileusnic mampu membawa timnya terhindar dari kekalahan memalukan di depan para fans yang datang memenuhi seisi stadion.

Tambahan satu poin tersebut membuat posisinya harus turun satu peringkat ke dasar klasemen, menyusul hasil dari laga antara Central Coast Mariners melawan Perth Glory yang dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor yang cukup meyakinkan 2-0.

Sementara, puncak klasemen A-League Australia hingga kini masih dipegang oleh Sydney FC yang juga belum pernah mengalami kekalahan. Melbourne Victory masih berada dibelakangnya. Untuk masuk ke zona Final Series Play-off yang minimal berada di urutan keenam, saat ini diduduki oleh Newcaslte Jets dengan 20 poin.

Amor Berharap Dapat Keluar Dari Dasar Klasemen

Pelatih Adelaide United Amor mengungkapkan bahwa dirinya memiliki harapan untuk membawa timnya keluar dari juru kunci A-League Australia dengan meraih kemenangan kala berhadapan melawan The Mariners pada pekan depan.

Amor

Amor berharap bahwa timnya mampu segera keluar dari dasar klasemen

“Saat ini, kami memang berada di urutan yang tak diinginkan oleh semua pihak. Namun, pada pekan depan, kami memiliki peluang untuk keluar dari dasar klasemen saat bertandang ke markas Central Coast Mariners. Sehingga, tiga poin nanti akan menjadi harga mati,” ujar pelatih asal Spanyol.

Silva: Kami Segera Memperbaiki Penampilan

Senada dengan sang pelatih, kapten tim Henrique Silva mengungkapkan bahwa timnya akan segera memperbaiki performa di pertandingan berikutnya, demi membawa pulang poin maksimal dan memperbaiki posisi di tangga klasemen.

Henrique Silva

Henrique Silva yakin timnya akan segera memperbaiki performa dengan meraih kemenangan di pekan depan

“Kami tentu akan dengan segera memperbaiki performa kami. Kami akan membawa pulang poin penuh kala bertandang ke markas mereka (Central Coast Mariners) pada akhir pekan nanti. Dengan demikian, tak hanya keluar dari juru kunci klasemen saja, tetapi juga mengakhiri catatan buruk dalam lima laga terakhir. Dimana kami hanya meraih satu kemenangan saja,” ungkap pemain yang berposisi sebagai penyerang dan berkebangsaa Brasil.